Rabu, 09 Januari 2008

rivalku soulmateku..

Mengapa dadaku terasa sesak jika harus memikirkannya. Apa sih untungnya mikirin makhluk aneh yang notabenenya g ngaruh apa-apa dalam kehidupanku. “rul….. rul…. rul…..” itulah kata yang sering terbersik dalam ingatanku jika melangkahkan kaki menuju kampus. Makhluk aneh dengan rentetan asesoris ala pria selalu nempel pada dirinya. Ya... tanda pengenal dari ma’nya kale… kalo suatu saat anaknya hilang. Tampang……….. jauh standar rata-rata, body……. Sesuai banget tuh ma aming, layaknya kembar siam. Mirip bak pinang tak terbelah, kaca mata, criwissssssssssssss….. plus minus neh........... super nyebelin…......Aming sih g nyebelin, tapi bisa buat ku yang gi BT ketawa_ketiwi kalo gi nyaksiin aksinya at extravagansyah.. Tapi kalo makhluk yang satu itu tuh… si rul, bisanya cuman bwt gw SUPER BT…..

Anak-anak selalu bilang biasanya kalo terlalu benci akhirnya jadi cinta. Benci n cinta beda tipis. Alahhhhh!!!!! Bulsyit banget tuh teory. Teory hanyalah teory, biarlah berlalu sesuai penganutnya… Buktinya sampe sekarang ku tetap akur tuh ma angga yang notabenenya jadi soulmateku 2 tahun belakangan ini. So!!!!!! Wajar dung kalo aku sama sekali g ngegubris teory yang dibuat oleh sahabat-sahabatku.

“Za………” teriakkan lubis membuyarkan lamunanku. “Da apa bis?” balasku

“Bentar ada rapat tuh di rektorat, jadinya lo bisa paparin deh proposal yang di buat anak-anak” penjelasnnya super singkat. “Rapat!!!!! Sumpeh lo????? Plis deh!!! Rapatnyakan hari sabtu”. “Jangan bilang kalo lo g siap za??? Penting banget nih!!! Lo doang yang jadi harapan anak-anak”. Tatapan lubis yang sama sekali tak kumengerti. “Sumpeh bis gw sama sekali g tau!! Kapan sih pengumumannya di ubah?? Kok g confirm ke gw, yang gw tau hari sabtu. Pak Alamsyah yang langsung ngomong ke gw, tanpa perantara malah” jawabku semakin membuat lubis bingung. Lubis pun diam sambil mengotak-ngatik Nokia N70nya. “Lo punya nox irma g?? mungkin dia tau apa yang sedang terjadi”saranku. Sesegera mungkin di sodorkannya N70 di hadapanku. “Alow bis, da apa neh??? Dah dikabarin ke za, kalo ni hr ada rapat?”sapa irma. “Woeyy… ni gw za, sapa sih yang tega bwt perubahan jadwal tanpa confirm ke gw. “Bukanya lo dah di kabarin ma rulan? Katanya sejak kemarin dulu malah doi ngabarin k lo”jawaban irma yang membuatku tercengang. “Gila.... Rival sih rival, tapi jurdil dong!!! Sumpeh, gw baru tau beberapa menit yang lalu dari lubis. SYOK neh gw….. ASLI!!!!!”.. “Za, lo masih idup kan????”. “Yap, idup 100%. Brengsek si aming, Pede banget tuh anak”ocehanku. Sementara sedari tadi Lubis menarik lengan bajuku, ketakutan kalo pulsanya habis di tanganku.

Segera Supra fit lubis siap mengantarku d jurusan T. Lingkungan tempatnya menimba ilmu. Wah, wah… ga bisa di biarin nih si aming…

Segera ku langkahkan kaki menuju ruangannya. Untung g ada dosennya. “Hai manis.. ada apa nih? Tumben nginjakkan kaki di sini” Rayunya. “G usah banyak oceh ya..Sebenarnya apa maksud lo??? Ngubah jadwal se enaknya, plus g ada confirm sama sekali ke gw. Rival sih rival bro!! tapi ingat! Ada aturan mainnya” celotehku. “O… jadi maksud kedatangan lo disini Cuma ceramahin gw ya dora. Eh dora, lo aja yang bego, g pernah nongol di rektorat”balasnya tragis. “Aming…… susah amt sih kalo lo sms gw. Ok, kalo misal lo g minat sms gw, paling tidak lo bisa sampein ke panitia. Jadinya g ada yang kalang kabut kaya gini. Tega banget sih lo jadi manusia. Curiga nih, kalo lo separuh dari doggy, anjing pinggiran yang sama sekali BUTA HATI” Balasku lebih tragis. “Tentunya sebagai rival gw g ingin kalo pesaing gw marah-marah, kaya nenek tua yang g di urus sama anak-anaknya. Mending lo persiapin proposal, ingat 3 jam lagi kita ketemu di rektorat Nona Zahratun Ibtihaj wal Muttaqien” balasnya seraya meninggalkanku dalam kebisuan yang pasti. Beberapa menit kemudian doi berbalik kearahku yang sedang panas dan berkata “Gw tunggu Tantangan lo” Ucapnya sambil menunjuk kearahku. Dan tetap pada posisi semula ku tetap diam, diam, dan diam…

“Za… Sabar ya.. gw yakin lo pasti bisa, kan lo dan anak-anak yang buat proposalnya. Sekarang di permantap aja apa yang mesti lo presentasiin d depan pak rector”saran lubis yang lumayan menenangkan otakku. “Thanks ya bis” balasku.

Dengan langkah yang tegap menuju parkiran, gw lagi mikir gimana caranya buat ngeyakinin pak rector mengenai program yang sedang kami garap. Tiba-tiba saja bayangan hitam focus di depanku. “Za, Ada apa??”suara yang tak asing lagi di telinga ini. Segera ku arahkan pandanganku tepat di depannya. “Angga??? Ga ada pa-pa kok”balasku. “G mungkinlah seorang za murung kaya gini, kalo g habis berantem ma rivalnya”. Tebakan yang jitu. Setiap dekat dengannya seolah masalah yang membebaniku hilang begitu saja. Berbicara dengannya sama kalo kita lagi curhat ma tuhan di tengah malam yang sunyi senyap dari kebisingan.. Tenang… Damai… Pokoke keren banget deh!! Apakah dia jelmaan dari malaikat yang senantiasa memantau umat manusia?? Setiap gw sedih, apalagi menderita karena perbuatan si aming, doi tetap nemenin gw. Sementara gw jarang banget bisa dengar kalo doi gi sedih. Bawaannya senang mlulu. Sekarang Agga sedang nyiapin diri, mental buat ujian proposal. Bentar lagi doi bakal nyandang gelar ST. Alias sarjana tehnik getohh… Sementara gw baru juga menjelang smester 5.. Doi tuh bukan cuman sebagai soulmate, tapi bisa juga nyandang gelar sebagai kakak gw. Bawaannya yang tenang emang cocok ma gw dengan kebiasaan yang bawel n super criwis juga sih. Cowok kaya doi getoh…. Bisa ngedapetin cewek yang super wahh dibanding gw, apalagi doi aktifis dakwah. Seharusnya doi nyari cewek yang berkerudung, atau paling tidak yang bisa bantuin dia kalo lagi dakwah. Bukan kaya gw yang belum mendapat hidayah ntuk berkerudung. Awal pertemuan yang singkat gw ma angga tuh di majelis. Waktu ada kegiatan gituh deh.. Si dhea yang lihat gw lagi nganggur, jd g tanggung-tanggung ngajakin gw terjun dalam indahnya bermajelis. Walhasil gw nongol juga di majelis tersebut tanpa menggunakan kerudung Cuma selendang doang. Bayangin Bro!!! jelas dong seketika gw jadi pusat pehatian peserta majelis. Sampe2 nih pematerinya jadi g konsen karena kedatangan gw. He..he.. kaya bidadari yang lagi nongol. Seru juga materinya, apalagi ngangkat kasus yang tenar pada saat itu. ME & YZ blum lagi dengan kasus poligami Kiyai kondang AA GYM. Pokoke super seru deh. Terus pematerinya langsung nunjuk gw buat bertanya, sementara pada saat itu gw gi bercakap ma dhea. Wuih.. dengan semangat 45 si dhea langsung ngangkat tangan gw. Pertanyaan yang aneh n ngundang orang pada nyengir kaya kuda. Gw bukannya bertanya malah ngasih stagment yang ongol. Ya.. ngitung-ngitung mencairkan suasana yang beku. Gw g tau kalo ternyata ada seorang ikhwan yang mantau gw dari kajauhan. Gw juga g ngerasain apa-apa. Yang jelasnya pada saat itu si dhea yang ke GRan. Kiranya dia yang di perhatiin. Nah g lama setelah itu Angga sering banget hubungin gw. Ngajak inilah~itulah, ngomongin kini_kitu yang jelasnya berbaur islami deh!! Ampe pada akhirnya doi minta kalo gw bisa jadi teman terdekatnya. Bukan pacar. Beberapa bulan jadi teman dekatnya, akhirnya doi nyaranin gimana kalo gw jadi soulmatenya dan tetap bukan pacar. Trus di sela-sela pengangkatan gw jadi soulmatenya, ada kata-kata khitbah. Paan tuh?? Setelah gw confirm, ternyata maknanya penjurusan ke arah yang lebih matang. Ya.. siap-siap jadi bini getoh.. Gw g mau dong kalo blum nyandang status gw sebagai SKM. Tau ndiri kalo gw orang prinsipil. Tapi doi mencoba meyakinkan, kalo emang kita jodoh. Pastinya Janur kuning tetap melambai de hati kita berdua. SADAP!!!! Romantis banget kata-katanya, sampe gw mules2 pengen muntah. Dan status tersebut tetap berjalan mpe sekarang. Banyak rumor tentang kita. Seorang za getoh pacaran ma ikhwan. Pake peletlah, susuk, ini~itu n banyak lagi rumor yang lain. Tapi angga tetap dingin menanggapinya. Sampe sekarang gw juga g tau kenapa gw yang jadi pilihan hatinya. Walaupun gw nunjukkin sikap yang arogan, jahat banget, doi Cuma bilang kalo ini bukan seorang za, malah ngusir katanya neh “keluar lo dari tubuh za” kirain gw kemasukan arwah alda kale…. Doi tau za yang sebenarnya, n emang benar kalo semua sikap itu acting doang biar bisa tau belangnya angga. Apalagi kasus gw dengan si aming. Tentunya angga banyak tau tentang aming, karena mereka 1 fakultas. Walaupun Angga di tehnik pertambangan n aming tehnik lingkungan, tapi angga sering berkolaborasi dengan si kerus aming. Dalam sikon apapun mereka terlihat kompak. Beda banget ma gw. Pernah neh kita debatan di depan angga. Cuma gara-gara mana yang duluan ada, Telur atau Ayam. Aneh banget kan!!!! Angga juga dah buat banyak strategi yang bisa buat gw n si aming jadi baekan. Walhasil semua g ada yang berhasil. Makanya Angga tau banget kalo gw gi BT atau manyun, pastinya salah satu penyebabnya karena bis berantem ma rulan. Seperti yang baru terjadi neh.. “za, ukhti pasti bisa. Bukan za dong namanya kalo presentase doang truz gagal. Kan za yang bwt proposalnya, pasti bisa dipertanggung jawabkan. Yakin, kalo kita benar pasti Allah selalu ada bwt nolong za. Sebelum maju, za bdoa dung! Biar otaknya g terkandas.”nasehat yang jitu. Padahal gw sama sekali g mikir yang baru di ucapin angga. Masuk akal. “Syukron ya akhi angga. Trus gw juga mau bdoa, semoga proposal si aming gatot”pintaku. “Hus.. g boleh gitu za, walaupun rival kita perlu mendoakan yang baik pula. Rulankan saudara sesama muslim kita”. Balasnya. “Ya.. udah sana gih ambil wudhu trus shalat dhuhur dulu, 2 jam lagi kan bakalan di rektorat. Biar adem tuh pikirannya. Kalo dah selesai urusan, godwilling deh kk temenin za” pintanya. “Benar tuh za…” balas lubis yang sedari tadi plototin ke BTan gw. “Bis, hati-hati ya bawa motornya. G usah ngebut” saran angga tenang. “Ok Bos” balas lubis asal.

***

Detik yang menegangkan akhirnya terjadi sudah. Di ruang auditorium tempat untuk mengkampayekan program yang di ajukan berbagai pihak. Dalam ruangan ada tiga proposal yang akan di pertanggung jawabkan. Dengan doa dan spirit dari teman-teman akhirnya gw mampu lewatin babak yang menegangkan tersebut. Akhirnya sampai juga pada keputusan bapak rector mengenai proposal tersebut. “Ye.. kita menang za.. “ teriakkan anak-anak yang membuatku senang. Sementara di depan sana terlihat angga yang mengacungkan jempolnya untukku. To_matis dong ku membalasnya. Sementara di sudut ruangan terlihat aming yang anarkis sedang meratapi kekalahannya. CDL cian de lo!!! Sedih juga waktu gw lihat raut wajahnya yang menyedihkan. Segera ku sodorkan tangan ntuk mengucapkan selamat buatnya. “Ngapain??? Lo mo bilang selamat karena gw dah kalah..kan.. Dora???” nadanya meningkat. “Ya.. g lah, gw Cuma mau bilang, tadi lo hebat. Meyakinkan banget argument lo. Salut!!”balasku tenang. “G usah sok care ya!! Gw jijik lihat lo!!”balasnya tragis.. “Brengsek Lo!!! Lo piker gw g jijik apa?? Malah kalo gw lihat lo, bawaannya pengen muntah.. abis… g bisa di bedain sih anjing yang sering nongkrong di bak sampah dengan paras lo!!! Ngerti lo!!! Ngerti!!!!” balasku dengan kata-kata yang super tragis. “Puas lo!!! Puas!!! “ balasnya seraya mendorongku dan berlalu begitu saja dari hadapanku. Sang mata terus mengikuti jejaknya. “Hey.. bodyq beserta ormas-ormasnya kalianlah yang menjadi saksi.. Kalo selamanya gw g bakal buka perdamaian ma dia, 1 lagi… pintu maaf akan selalu tertutup buatnya. Mulai sekarang dan seterusnya kamulah yang menjadi MUSUH ABADIKU”batinku memberontak. Tiba-tiba suara petir menyambar sudut ruangan.“Hati-hati loh!!! Benci dan Cinta hanya beda tipis” Qalbuku mencoba menasehati. “Persetan dengan cinta”.

***

M… pagi yang cerah sehangat cuaca pagi ini. Sangat baik untuk kesehatan jika ku olahraga. Hm.. tentu basket ball yang menjadi prioritas utamaku. Tidak tanggung-tanggung bola basket kesayangan bang Arwan jadi santapan lezatku di pagi ini. Setelah beberapa bulan kemarin ku sibuk dengan ujian yang menentukan keberhasilanku. Dan akhirnya telah ku rebut predikat SKM. Sakuraghi Hanamichi, Kaede Rukawa, Mitsuo, pak anzai, haruko n sang leader Gori kerap menjadi fokusku jika sedang mengshoot bola ke ring. Tembakan 3 angka terus ku gencarkan sebelum memulai aktifitas yang membutuhkan pikiran. Utamanya neh jika sedang bertarung bersama aming. Gerakan Slam dunk yang di ajarkan bang arwan jarang sekali bisa ku lakukan secara maksimal. Walaupun bontot dari dua bersaudara, ku g pernah manja ma bang arwan. Banyak yang di ajarkannya padaku. Eh.. gosyip neh!!! Bang arwan gi jatuh cinta.. tau g ma siapa?? Ma puspita yang tak lain adalah adik kandung Angga. Hua..hua..ha...ha,ha.. awalnya bang cawang g ngizinin gw dekat ma angga. Gerbong terorislah, dll seh yang menjadi sanggahannya. Tapi waktu abang cawang juga ikutan pengajian di rumah angga, trus lihat adiknya angga.. wah..wah.. bang caw jadi g bisaa tidur. Sayangnya adik angga seorang akhwt tulen. Jilbaber man!! Mana mungkin ngarepin cowok super cuek kaya bang caw.. yang masih dangkal pengetahuannya tentang islam. Bang caw ndiri biasa aneh, kok bisa-bisanya angga milih gw jadi soulmatenya. “Angga g buta kan za?” tu.. salah satu kalimatnya. Cewek dora kaya gw getoh bisa naklukin angga. Sekarang bang caw jadi makin berubah. Ikut majelis kini_kitu hanya bwt puspita. Eitzzz salah man!! Ternyata bang caw emang bener-bener pengen jemput hidayah yang selama ini telah memasuki jiwanya.. Ya.. selevel getoh dah ma angga. Dan gi cari cara buat ngekhitbah puspita become his lady. Cie.. “kapan dong angga bakalan ngejemput lo jadi queennya?”Tanya bang caw asal dikala kita sedang tanding basket. “Ada saatnyalah bang. Napa sihh…????”balasku membuat pipinya hyperemia. “Ntar keburu orla loh!! Pa lagi sekarang lo blum using vail. Za, ajal tuh g di tau loh!! Lo sih kalo bicara masalah islam, no 1 banget deh, tapi kalo bahas surat an nur ayat 30 or 31 pasti kebur.. lo malu kan!!” sanggahnya. “ Ye.. sory ye.. bukannya kebur, tapi za blum mampu bwt tanggung jawab”balasku. “ Trus gimana dengan rival lo??” tanyanya making me amazed. “Mati kale!!! Tau deh!! Dah lama g ketemu” jawabku. “Biasanya kalo dah main basket kaya gini, lo bakal ngadepin dia d kampus?”. Ku Cuma diam menanggapinya. “Truz kerjaan lo di puskesmas dah selesei?? Bukannya mau survey? Kemarin temen lo dah ngadata di kantor bang caw. So, lo dimana?”.”tanyanya kebanyakkan deHHHH”. “Duh dora, wajarlah kalo bang caw nanya. Pa jangan-jangan lo Cuma jadi tukang bikin kopi aja di puskesmas”. Ha.. ha..ha.. Kring..kring..kring.. bunyi telpon menghentikan jawabanku bwt bang caw. “Nas cop bang caw ngangkat telp dulu. Moga dari pita yang ngajak bang caw majelis” Harapnya. “Za.. ada telpon tuh..” teriak mas Arwan yang ngedukung berat hubunganku ma angga. “Dari siapa bang??”balikku. “Angga”.. Segera ku raih gagang telpon yang sedang di pegangnya. “Cie.,.. dari soulmate ni..ye..” ganggunya. Rupanya Angga bakalan ke luar kota ntuk mendukung kariernya di dunia tambang. Sebagai soulmate yang baik, tentunya pamitan Dong!!. “Mau buah tangan apaan nih?” pintanya di kejauhan sana. “m… apa ya??? G usah deh, asalkan kk selamat itu juga dah merupakan hadiah terindah buatku” balasku. “Za, dah berubah ya.. paling tidak g egois kaya dulu”. “Itu juga karena za kenal ma kk” balasku. “Za, boleh g kk minta tolong?”. “Insya Allah!!”. “Klo misal dalam perjalanan kk ada apa-apa, tolong titip Pita ya?? Dia satu-satunya adik kk yang tersisa setelah kejadian maut yang merenggut keluargaku”Pesannya. “Maksud kk?? Ya.. berdoa dong!! Za, yakin kk pasti selamat n sukses.. Ca_oo ya kk”balasku.”Syukron za, kk selalu tenang jika mendengar celoteh za yang berbaur islami kaya gini. Semoga kita selalu dalam kebaikan. Assalamu Alaikum”. Tiiit..tiiit..

Maskapai penerbangan 456 pesawat garuda segera lepas landas. Ruang tunggu yang di padati pengunjung menjadi riuh. Entah mengapa tiba-tiba perasaanku tidak enak. Sedih… Sedih.. dan sedih.. itulah yang terjadi. Seolah inilah pertemuanku yang terakhir. Sebelum menuju tangga pesawat, Angga memegang tanganku. Selama ini Angga sama sekali tak menyentuhku. Sudah 5 tahun doi menjadi pangeranku, tapi baru kali ini doi memegang erat tanganku. Seolah tak ingin berpisah. Padahal perjalanan ke Yunani pada 6 bulan yang lalu tak seperti sekarang ini. Perjalanan Sidoarjo~Kendari aja kok, jadi kaya gituh. Sudahlah.. ku yakin doi g pa_pa. Perjalanannya ke sidoardjo juga ntuk mencoba menerapkan ilmu yang didapatkannya. Menutup Lumpur yang menelan korban perasaan, harta dll. Semoga ALLAH senantiasa melindungimu. Amiiiin.

***

Kasih Sayang…. Itu…. Music Raihan yang menjadi nada pada nokia N73 ku membuyarkan konsentrasiku. Brotq chayang calling……. Bang caw???? Da apa ya?? “Low.. mleikum?? Ya naon bang??? Da masalah ya ma Pita??” Sapaku. “Za… za..za.. Ang.. Ang.. Angg.. Angga.. kritis!!!!” Suara di seberang sana tiba-menghentikan denyut nadiku. “Kenapa bang..kenapa??? da apa ma angga??” tanyaku lebih dalam. “Sabar ya.. za, angga terjebak dalam gua yang berlumpur. Seketika ruang bawah tanah tersebut meledak. Tetap berdoa ya dik, semoga angga baik-baik saja. Sekarang bang caw dah mau berangkat ke sidoardjo bareng pita. Maaf ya za bang caw baru hubungin, bang caw juga panic. Kalo mau berangkat sebentar ada penerbangan jam 5 sore.”. Assalamu Alaikum.. Tiit..Tiit..

Ya Allah cobaan apa yang kau berikan untukku, untuk Angga, Pita…. Berilah petunjukmu ya Rabby.. sang penguasa kehidupan. Baru beberapa jam yang lalu angga menghubungiku. Mengingatkanku sujud di hadapMU. Tapi.. mengapa sekarang kau timpakan cobaan padanya. Ya.. Rabby.. berilah aku kesempatan untuk mewujudkan keinginannya. Berilah hidayahMU agar ku bisa menerapkan perintahmu dalam surat An-Nur. Paling tidak berilah dia kesempatan agar melihatku mengenakan jilbab yang menutupi auratku. Ya.. Rabby yang maha mengetahui Berilah aku kesempatan agar bertemu dengannya. Walau sedetikpun………………………………….

***

“Ma… za berangkat ya…” izinku pada mama. “Ti hati za. Salam ya buat angga. Semoga cepat sembuh” balas mama. Penerbangan LION mengantarku menghirup udara Jatim yang tercemar akibat asap-asap lumpur Lapindo.. Segera ku telusuri RSUD tempat angga di rawat. “K’za……. K’angga… k’angga….”isakan Pita. “Alhamdulillah za kamu telah berjilbab. Maha suci ya Allah yang telah memberi hidayah kepada adikku. Sana gih masuk, Angga dah siuman” desak bang caw.

Betapa terkejutnya ketika ku melihat tubuh yang selama ini kokoh, terbujur tak berdaya di atas ranjang rumah sakit. Kritis!!!! Kecil kemungkinan untuk hidup.. begitulah selintas kata dokter kepada suster yang menangani Angga. “K…, k’angga… Assalamu Alaikum”… sapaku. “Wa’alaikum salam.. Alhamdulillah za.. akhirnya doa kk terkabul. Za sudah berjilbab..”balasnya dengan napas yang terengah-engah. Dengan senyumnya yang menyinari wajahya, Angga menaruh harapan jika dirinya akan sembuh total. “Za.. sudah saatnya kk pergi”. “K.. jangan tinggalin za… Za masih butuh bimbingan kk dalam mengarungi dalamnya Islam”. “Sebenarnya dari tadi malaikat pencabut nyawa dah mau ngambil kk, hanya kk terus meminta agar waktu jangan cepat berlalu. Supaya kk bisa melihat wajah za walaupun hanya sedetik. kLo kk mau meminta, kk mau di panjangkan umur, agar bisa membantu za dalam berdakwah, ngarungin dalamnya Islam dan banyak lagi yang bisa kk Bantu. KK juga ingin za mampu menjadi tiang yang kokoh di samping kk.” Lisannya dengan terbata-bata. “Insya Allah kk.. K angga bertahan, za dah hubungi ahli bedah yang juga teman za. Pasti bisa nolongin kk.. Kk… jangan pergi… za runtuh tanpa pilar dari kk. Klo bukan karena kk, mugkin za buta tentang islam” tangisku tanpa mempedulikan sekitar. “Kk suka sama za karena za orangnya baik, tulus, apa adanya serta tangguh, tapi kenapa sekarang yang kk lihat malah sebaliknya?? Za terlalu cepat menyerah dan gampang putus asa. Tuh.. kan za jadi lebih jelek” hiburnya sambil membasuh air mataku”. “Ingat za.. kk bukanlah fondasi yang perfect buat ngarungin indahnya Islam, kk hanyalah insane yang membantu za supaya za bisa jadi lebih dewasa. Dan fondasi yang benar2 kokoh buat pertahanan za adalah tauhid kepada ALLAH. Kk harap, za mau memaafkan rulan. Sesama saudara kita g boleh musuhan, apalagi mengibarkan bendera permusuhan” Pintanya. “G janji ya..”jawabku datar. Angga hanya tersenyum melihatku. Dengan tubuh yang semakin lemah doi berharap ku bisa mlupakan kejadian kelam yang telah ku garis merah dalam perjalananku. “Ya.. dehh!!! Za bakal coba!” balasku kembali. “Hm.. gitu dong.. Alhamdulillah akhirnya hajat kk terpenuhi.. mungkin rulan bisa menjadi yang terbaik buat za” nasehat sebelum kepergiannya. “Saat kk sudah tidak ada, tolong jaga Pita..karena Pita satu-satunya harta kk yang tertinggal. Malaikat sudah menjemput kk. Tolong antar kk dengan lapaz la..ilaha..ilallah…”

Soulmateku pergi tanpa menyusahkan orang disekelilingnya. Demi si Aming….. doi rela hajatan, bahkan dengan nyawanya sekalipun. Kau begitu mulia.. Kini kau telah pergi.. dan takkan kembali.. Masih adakah yang akan menemaniku?? Yang membatuku dalam menyelami indahnya Islam?? Ku kehilangan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kehilangan sosok yang menyejukkan hati!!!!! Semoga amal kebaikan kk di terima di sisiNYA.. AMIN!!!

Antara ingin menangis dan tidak… Kk……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

“Za… yang tabah ya!!!!” hibur bang caw…………

***

Setahun setelah kepergian Angga ku jadi lebih manyun. Untung ada pengantin baru yang senantiasa menghiburku. Paling tidak ku jadi tidak terbebani. Pa lagi bentar lagi ku jadi seorang tante. Lagian pesan Angga ku g boleh larut dalam kesedihan. Pa lagi kalo sampe nutup perasaanku sendiri. Maksunya nehhhh… kalo ada seseorang yang siap nerima kita apa adanya. Asalkan doi dah memenuhi criteria agamanya Bagoes!!!, dah ada kerjanya, berpendidikan, truzz dari keturunan yang baik pula.. Why not getoh??? Tapi masalahnya neh sekarang.. apa bisa ku menerima seseorang yang bisa ge jadiin imam?? Bang caw yang sibuk nyariin calon adik ipar buatnya membuatku sebel.. Abizzzzzzzzzzzz… semua calonnya pada aneh!!!! Pengangguran lah!!! Mantan napilah!!! Heran deh gw!!! “Udahlah bang, kalo emang jodoh mau lari kemana sih??”. “G boleh dong za, klo missal lo perawaan tua gimana??? Duh g tega deh.. adikku yang super manis neh jadi perawan tua. Tadi, gank Ijo Rumput datang. Si manis Atul, Si Imut Nala, Si Cuek Nira, Si simaru Irma, pey, faber, fate-ye, jreng, andre de el el.. semua jadi salles ya??? Kok nawarin barang sgale???”.ocehan bang caw No sense. “Ga lah, tau g bang, mereka tuh sekarang pada hebat!!! Kepala Puskesmas. Pasti nawarin air hexagonal kan???” balasku. “Ya… Wuih… Kepala puskesmas!!!! Kweren banget tuh!!!!”. “Za.. bang caw mau ngenalin za ma seseorang. Pasti za tertarik. Ya.. walaupun g mirip banget ma Angga. Paling tidak lo bisa lihat sosok angga dalam dirinya. Makanya sana gih mandi, trus dandan tuh yang cantik. G usah kusut gituh” Pinta bang caw. “Ya.. k’za.. m… waktu pertama lihat, kirain doi k’ angga… e… ternyata…………………………..” belum sempat menyambung pembicaraan tiba2 terhenti. Seperti ada yang di sembunyiin. “Ya.. udah…. Tapi kalo za kelamaan di kamar, tu artinya za dah tidur”balasku kesal.

Tok…. Tok… tok….. “Za… kok belum keluar sih… ada tamu tuh di bawah”Suara mama. “Ya.. ma, za lagi pakaian nih…” balasku.

Terdengar suara di ruang tamu yang riuh. Tamu besar kale!!!! Kok pake dandan segale…. Wuih….. “Nah ni dia adikku. Zahra” ucap bang caw. Twuing………………………….. betapa terkejutnya aku………………………….. sosok yang tidak di harapkan!!!! Itulah yang menjadi tamu istimewa bwtku. OH>>>>> NO!!!!!!! Si aming brengsek!!! “Ngapain lo Disini???cari-cari muka ya ma abang gw? Kirain dah tewas lo???” Bentakku dengan nada yang tinggi. “Za.. g boleh gitu dong ah………………… emang setiap orang g bisa berubah gituh????” relai bang caw. “Yakin banget sih bang kalo ni.. aming bisa berubah” balasku. Lama juru damai mendamaikan kami. Khususnya GW ZAHRATUN IBTIHAJ wal MUTTAQIEN. Ya,, g bisa dong, pa lagi doi tuh dah jadi musuh abadi. Bulsyit banget kalo sampe jadi calon gw. Apa kata saksi waktu kutukan itu terjadi. Oh.. No!!!!!! teory Benci dan Cinta Beda Tipis akhirnya nempel juga ma gw. Malu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! utamanya ma teman-teman yang tau tentang hal ini. Perlahan ku membuka hati untuknya. Setelah ku menerima nasihat ala dhea. Benci yang selama ini telah berubah menjadi simpati. Belumpi Cinta hae!!!!! Aneh!!! Benar kata Pita, ada sosok Angga yang ku temukan dalam dirinya. Sebenarnya mereka ada hubungan apa?? Truz kenapa bisa Rulan jadi berubah kaya gini???? Setelah 4 tahun kita g pernah ketemu, ternyata doi jauh lebih baik. Kemampuannya dalam islam juga tidak diragukan. Perfect!!!!!!!!!

“Sebenarnya bin sesungguhnya ku marah banget waku tau ternyata rulan menerima donor jantung dari angga. Selama ini sikap arogan yang di tunjukkannya selama ini adalah pertahanan agar dia tidak di bilang lemah. Jantung bawaan adalah penyakit yang selama ini bersarang dalam tubuhnya. Tanpa sepengetahuan ternyata dia sangat lemah. Makanya dia tampak kasar untuk menonjolkan kalo sebenarnya dialah yang terbaik. Setelah menampakkan sikap arogan, dia biasa merasakan sakit yang perih. Apalagi setelah bertengkar denganku. Dan Cuma angga yang tau kejadian ini, makanya sebelum pergi, angga siap menjadi donor untuk jantung rulan. Pantesan Angga seolah akrab banget ma rulan.. Ternyata!!!!.. Angga!!!!!!!!! U’ll be best in my heart. Walaupun sekarang gw dah di khitbah ma rulan si aming, tapi gw tetap rasain adanya sosok lo dalam dirinya. Sekali lagi gw mau bilang MY HEART WILL NEVER DIE FOR YOU.” Batinku seraya menengadah keatas. Ku rebahkan kepala ini pada pundak sang rival. Dengan harapan bisa menjadi baik. Seperti yang kau inginkan………..

THE END

Tidak ada komentar: