Kamis, 24 Januari 2008

Cowok Tukang Gosip

Assalamu ‘alaikum wr.wb….

Wah..wah…wah.. ada yang mo complain dengan judul di atas? Tenang dulu, ini tak sejelek dugaan kamu-kamu kok!!.... Pernah melihat ada kumpulan cowok yang sedang gossip? Hehehe….

Gimana siy kalo cowok lagi gossip Alias ngerumpi? Apa serunya seperti yang di gosipkan kaum hawa? Ato mungkin lebih parah lagi?

Apa mereka juga punya teman curhat? Apaan aja siy yang mereka gosipkan?

Nah... kalo cewek yang ngerumpi siy.. itu mah biasa, tapi kalau cowok ngerumpi? Kayaknya kudu di telususrin tuh!! Bukannya apa-apa choy!!! Kegiatan ngerumpi tuh selalu di identikkan dengan kaum hawa. Kesannya, cewek tuh bawel, sok-sok manja gitu..deh!!!! trus doyan ngegrup bin ngegosip. Sedangkan kaum adam tuh identik banget ama yang namanya aktifitas yang menantang, ya.. seperti berorganisasi, dsb. Padahal sang adam tuh mempunyai potensi dan kebiasaan ngerumpi. Cowok juga suka ama yang namanya ngegrup bin ngegosip.

Jangan dikira cowok ga’ anti curhat. Di balik jenggotnya yang lebat, ato badannya yang tegap, cowok butuh juga kaleee teman berbagi cerita, dalam suka ataupun dalam duka.. ceileeeeehhhhh......

Sebenarnya siy... kebiasaan para cowok ngerumpi udah ada dari zaman louis pasteus. Biasanya neeh.. kalo kaum cowok lagi ngumpul di warkop + makan pisgor (red pisang goreng), dah mulai saling cerita. Hanya saja, kebiasaan ngobrol memang lebih sering dilakukan oleh kaum adam. Eh... salah, kaum hawa maksudnya!!..

Tau ga’? Kata bu dokter tetangga saya!!!!

Kenapa cewek lebih dominan sering ngegrup PLUS ngerumpi di banding cowok? Karena di sebabkan kerja otak cewek dan cowok tuh emang beda. Buktinya!! Berkat teknologi yang canggih, kini manusia udah bisa ngelakuin yang namanya ”brain maping” alias pemetaan otak. Nah.. dari situ-lah di ketahui, kalo otak kanan dan kiri manusia tersambung dengan sekumpulan saraf kecil yang disebut corpus colossum.

Nachhh.... usut demi usut.... ternyata ukuran corpus colossumnya si cowok 25% lebih kecil di bandingkan punyanya si cewek, AND kaum cowok mengolah bahasa hanya di otak sebelah kirinya saja, sedangkan para cewek they used 6-7 daerah korteks di kedua belahan otaknya untuk ngolah bahasa. Menurut pakar otak, inilah yang menyebabkan cowok lebih sedikit memainkan perasaan ato pikiran yang berhubungan dengan kata-kata. Bukan berarti cowok buta hati-kan??? Hehehehe....

So, meskipun hobi ngerumpi, tapi kegiatan itu tidak sebanyak yang di lakukan oleh para cewek. Ada neeh yang bilang....... kalo cowok berdua pastinya main catur, bertiga main remi, berempat main joker. Tapi kalo cewek, mau berdua kek, bertiga atau berempat, pastinya........... NGERUMPI..

Hayo!!!!!!!!!!!............ Ngaku????????????????

By the way, anyway, on the way, busway, sehat ga siy kalau punya hobi ngerumpi?

Sehat aja lagi kalau di lakukan sambil lari pagi ato fitness,,,eheheheheehe...

Menurut penelitian modern!! Ngerumpi adalah obat stress yang ampuh. Saat ngobrol, manusia bisa saling berbagi cerita dan meminta dukungan dari temen-temennya. Bahkan bisa jadi kalo obrolan itu merupakan solusi buat masalah yang lagi tenar di otaknya kamu dan friends kamu. Ciehhhhhh....... Pahlawan bertopeng /\_/\......

Walaupun salah satu hobi dari umat manusia itu tuh ”ngerumpi”, tapi sebagai umat beragama kita mesti ingat bahwasanya ngerumpi ato curhat tuh asalnya MUBAH. Ingat!!!! Tetapi ia juga bisa menjadi amal yang baik kalau dari rumpian tersebut menjadi ajang ngasih solusi bwt sodara kita yang lagi di rundung derita. Trus Our prophet Muhammad saw sayd ”bahwa salah satu hak muslim atas muslim ada enam, di antaranya adalah memberikan nasehat jika saudaranya membutuhkan”...

Bukannya itu salah satu manfaat persaudaraan seiman? Benar-kan?????

By the way neeeehhhh...... Ngerumpi tuh boleh aja lageee bagi kamu-kamu yang sexnya cowok, ga usah ngerasa tabu untuk berbagi cerita dengan orang lain dehhh.. apalagi JAIM. Boleh jadi loh dari rumpian itu berkembang ide-ide jitu buat kuliah ato kerja. Bukannya ga menutup kemungkinan juga, dari rumpian sederhana ada solusi bwt problematika hidup.

So............................

SELAMAT NGERUMPI !!!!!!!!!!

wAssalam...

Tidak ada komentar: