Senin, 14 Januari 2008

kilas balik dunia gw


As the begining dari blog ini, terlebih dahulu, gue perkenalin makhluk-makhluk yang bakal –amat-sangat-teramat sangat di temui di cerita2 gue. Ya.. mereka makhluk-makhluk langka tapi amat berarti dalam hidup gue. Makhluk yang ngisi kehidupan gue, hingga hidup gue ga sesuram saat tsunami melanda aceh..

Di mulai dari pribadi gue….

Well,,well,,well... nama gue atul ato aya’. Ga usah mikir macem2 ya!!! Karena nama lengkap gue waode sitti rabiyatul adawiah. Gue kelahiran raha, 1 oktober 1987. Kata bokap gue, tanggal kelahiran gue keramat, karena bersamaan dengan di mulainya gerakan G 30 S PKI makanya keseharian, gue orangnya sangar, jutek tapi tetep manis,,hehehehehe..... Alibi bokap gue, terbantahkan oleh alibi nyokap gue yang menyatakan kalo setiap kelahiran tgl 1, pasti selalu jadi nomer 1. Whatever-lahhhh!!!! Pokono satu!!!! Arrrgggghhhhhhh.........

Gue ga peduli makna tanggal 1, yang penting gue keukeuh berpegang teguh pada agama yang gue anut dan menjalankan sesuai kebutuhan gue... (nyambung ga’ siy?????)....

Guwe sulung dari 3 bersaudara. Dan guwe putri sematawayang nyokap dan bokap gue. Makanya nenek gue paling hobbie ngajarin kini-kitu mengenai “wanita”.. ya.. meski rada.... katro, tapi itulah kultur yang gue terima sebagai seorang wanita..

Guwe salah satu mahasiswi kesehatan masyarakat UI (Unhalu Indah) hehehehehehe.... angkatan 05 dan ngendap mengikuti kata hati ntuk berjuang di dunia epidemiologi. Jurusan yang lebih menjurus pada studi mengenai distribusi penyakit, determinan, faktor resiko dari suatu penyakit ke masyarakat.

Hfffffff......... melelahkan memang, tapi gue seneng ketika kata hati gue lebih milih epid ketimbang jurusan lainnya.

Ternyata jurusan yang gue pilih, ngembangin hobbie gue di dunia perHIKINGan. So,, sambil menyelam minum air, sambil ngadain penelitian bout “epid” ya... sambil hiking juga, karena kita terfokus pada penelitian kelas berat (masuk hutan bo’!!!!)... Sampling air-lah, sampling tanah-lah, bahkan sampling batu yang sama skali ga ada dalam kurikulum mata kuliah gue, saking hobbienya gue nyampling,,hohohohoho...

Untuk yang lainnya, bisa di temukan jawabannya di FS gue rabi_y_atul@yahoo.co.id

Gue punya obsesi, ntar, kalo ALLAH ngeridhoin maksd terselubung gue, gue pengen banget meminimalisir tingkat pencemaran di negara gue. Pencemaran air, tanah, udara, suara, bahkan pencemaran jati diri. Tapi gue bingung kalo cuman gue sendiri yang mo berjuang ntuk itu. Sayang bangetkan kalo kita terlahir di muka bumi ini hanya untuk menjadi bahan pencemar yang menodai kredibilatas diri kita. Ga bangetsss deuccchhhh... So, yuk kita bangkit bersama ntuk meminimalisir tingkap pencemaran, mulai dari diri kita.


Gadis di samping ini adalah waode trianasari. Panggilan Nalla. Makhluk yang paling berdedikasi dalam dunia persahabatan gue. Dia ga Cuma sebagai sahabat, Saudara, nenek bahkan kadang jadi pacar gue hehehehehehe.....

Terkadang kami terinkubasi pada fase yang amat menyebalkan!!! Ketika radar telepati kami ”ON”. Dimana nalla bisa dengan terang-terangan membaca apa yang gue pikirkan. Meski saat itu gue lagi focus2nya mikirin fedi nuril. Huahahahahaha...(gue ga RIDHO!!!!!!!!!!)

Gadis itu baik, penyabar, religi (Huekkkkkkk) mpe everyday kerjaannya nyeramahin gue kalo gue lalet masuk kampus, meski gue laletnya hanya 0,5 detik.

Cewek yang berpikir secara rasional ketimbang berpikir dengan mendengarkan hati nuraninya. Otaknya encer, ide-idenya brilian dan hebat ngarang. Ngarang alasan termahsyur ntuk dosa, mpe ngarang novel yang bisa buat gue nangis kuda. Salah satu makhluk terdekat gue.

Parthner gue dalam ngembangin talent di dunia tulis-menulis. Utamanya berperang untuk berimajinasi nemuin ide untuk ngarang novel. Pokoke,,, she is T-O-P dehhhhhh.....


Nira Mustikasari adalah namanya. Nira, sapaan akrabnya. Mengapa tampangnya ikut dalam draft ini? karena dia juga bagian dari keseharian gue. Salah satu orang yang paling deket ma gue. Bedanya ma nalla, kalo makhluk yang satu ini,,, ga blak-blakkan seperti nalla. Sebelum melakukan sesuatu, dia sering mikirin dampak yang terjadi. Bahkan masalah yang penting sekalipun!!!! Bukan tertutup siy,,,,, tapi ada masalah2 khusus yang ga mesti di tau ama orang lain. Dan itulah prinsipnya. Dia salah satu makhluk yang namanya nimbrung dalam absensi kerajaan epid. Dan di epid, gue bareng dia. Noh,,, liat aja tampangnya!!! Muka2 pecinta alam!!!hehehehehe...

Sabar adalah ciri utamanya. Ralat!!!! Panik adalah ciri utama makhluk ini. Perfeksionis dan korban pembantaian kami kalau ada tugas kelompok,,hohohohoho yo-kan NR???

Nahhhh... makhluk ini juga jago buat cerpen, loh!!!!!!!!! Ada beberapa karanganx yang gue sita di rumah dan jadiin inspirasi buat belajar demi menggapai IPK yang di harapkan oleh sang rektor tercinta.

She is my Momi di kampus. Jago masak…. Hebat ngatur manajemen keuangan!!! Mentri keuangan di negri kayangan yang di huni anak2 IJO RUMPUT... Pokoke, ga di ragukan lagi kredibilatasnya sebagai momi di deket gue. Penyayang, penyabar, jarang marah, suka membuang sampah pada tempatnya, rajin nabung, care ama smua orang, bahkan satpam kampus kecantol ama dia lantaran senyumnya yang mempesona saat memasuki gerbaang kampusss.. sahhhh...sahhhh...sahhhh..... Sering dengerin curhat anak2 yang lagi puber-pubernya (apa lg yang lagi jatuh cinta), menjadi penjaga hati di saat anak2 lagi patah hati.. (tapi kok ga pernah buat penjaga hati gue siy????), pengertian.... mmmm... apa lagi ya????

Kamar kostnya di jadiin basecamp kalo kita2 pada break dari kul, ato yang membolos kuliah. Markas besar perkumpulan anak IJO saat merencanakan sesuatu. Sekaligus perencana kegiatan itu berlangsung ato kaga’... Sebagai ajang penyaluran bakat. Di bidang vocal, akting, mpe bakat jadi perampok kelas dunia.

Nahhhh... dia itu bernama ANDRYANI.. tapi gue manggilnya mami andrean...



Liliput, kecil, imut, manis, lucu, lugu, pendiam, kalem, tapi bisa menjadi penjahat kalu di pengaruhi oleh orang2 yang bertanggung jahat,,hehehehehe... seperti nalla, nira, andrean. Beda kalo ma gue, dia lebih tenang dan bijaksana..hohohohohohoho....

M.... selain sebagai seorang sohib, dia juga berperan selaku sepupuku... Noh, liat, tai lalatnya aja letaknya sama. Tapi apakah bisa di jadikan sebagai indikator?

Dia bernama Safitri. Tapi kami plesetkan menjadi phey. Biar lebih macho gt dehhh!!!! hehehehehehe



Yeahhhhh... secara keseluruhan, inilah org2 yang bakal ngaruh bahkan ada dalam kisah2 gue. Mereka ini adalah sakent (sahabat kental) gue di kampus. Sekental susu coklat bendera frisian flag. Tambahan aja, yang pake baju ungu, bernama A, Irma pratiwi. She is a trouble maker dalam kerukunan kami. Anaknya kocak, dan puinterrrrrrrrr….

Kalo Pink, namanya fatmawati baheri, tapi kita2 menggantinya atau mempersingkat menjadi faber. Diaaaa anknya alim, bolehlah.. tapi.. ya.. kadang terbawa suasana kalo ngikutin aksi jahil bin jahatnya kita. Hehehehe.. bukan berarti kita2 kumpulan cewek nakal ya!!! Tapi kami adalah kesatuan IJO RUMPUT (imut, jomblo, rumpi tapi manis) yangggggggg… mempunyai misi dan visi yang sama. (gue juga ga tau tuh apa visi, misinya,hehehe).. Kalau yang kerudung putih samping Nira, namanya nhir. Lengkapnya nirwati syamsi nur.

Ya… dalam keseharian kita dengan beragam karakteristik menyadarkan kita bahwa manusia di muka bumi ini variatif. (ya.. iya-lah!!!!).. dimana terjadi beberapa perubahan wujud budaya jikalau kita hendak beraksi. Oleh karenanya kami saling asah, asih dan asuh..hohohohoho…


Perkenalkan….

Mr. Narsis Kerajaan epid. Sekaligus pemimpin kerajaan epidemiologi.

He is erwin azizi

Bertanggungjahat, solid dan kreatif...

Pacalla abizzzzzzzzz!!!!!!!


Dia Mican. Lengkapnya Laode Mizwar Adiputra. Sohibku di kampus, sekaligus tempatku ma calla-calla hehehehehe.....

Seharusnya panggilannya mizwar, tapi entah mengapa gue memanggilnya mican dan mpe sekarang nama itu tetep lengket padanya. Nah,,, bagi yang blum mngetahui kisah klasikku dengan mican, mungkin mereka bisa berpikir kalo mican tuh pembokat gue di kampus,, hehehehehe...... tapi aslinya, dia adalah ketua HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Study)

M.. punya talenta pada segi politik. Hobbi nantangin kita2 buat berdebat masalah yang lagi up2date. Makanya dia deket ama kita2 karena selain kita se-kelas, kami juga sejurusan. Tapi mican anaknya ga bertanggungjwab. Huhhhhhhh..... Sering menggunakan kebaikanku untuk aksi maksiatnya. Bebetul kau sabangka!!!!

Nah... dia itu anak salah satu temen baik bokap gue waktu masih kul dulu. Ehh,, ga taunya sekarang anaknya sohiban juga kek bokapnya dulu!!!! Hehehehehe....


yang pake baju item, namanya umsar. Kalo yang berisi itu, namanya al asyhari. Panggilannya lilong. Tapi gue sering manggil dy bom-bom. Mereka lucu......

Yang pake bj item, gue panggil ”kambing”... secara gitu loh!!! Udah ada bukti kalo dia pernah makan rumput.hiahiahiahiahiahia... keknya dunia ga tenang kalo gue ama dia baikkan. So, kadang, everyday,, ada2 saja topik yang buat gue ama dia jadi rusuh dan ricuh,,, aaarrrgggghhhhhh

Setiap sesi acara, tampangnya mesti-kudu-wajib nampang dalam dokumentasi, ngalahin reputasi gue sebagai fotogenik amatiran dikelas!!! Hehehehehehe....

Dan mereka berdua (kambing ”umsar” & bom-bom ”lilong”)....

Mencintai wanita yang sama (bukan gue),,hohohohohoho....

ARIN....... nama lengkapnya jamarin ishak. Uhhhh... teman baku bawaku pwaa’.... (loh kok logatnya beda’?)...

Ok...ok...

Dia tuh temen gue bangetzzzzz,,,, tempat gue ngutang sewa angkot hehehehehehehe.....

Selain itu, dia juga deket ama anak2 lainnya. Dia itu ”paman”nya mican.. Beda-kan??? Cakepan gue dari pada dia dan mican? Hohoohhoho....

Arin tuh perfeksionis kalo di kasih tanggung jawab. Makanya jangan sungkan2 memberinya tanggung jawab, walaupun jagain kucing peliharaan selama seABAD. Hehehehehe.....

BERSAMBUNG................................

Tidak ada komentar: