Senin, 14 Januari 2008

inilah Guwe

INILAH GUWE!!!!!!!!

Sudah sebulan ini aku tak bertemu dengan sahabat-sahabatku. Hadi, Cakra, Heri, dan Atul. Bukan karena mereka yang tiba-tiba menghilang atau berimigrasi ke planet lain tapi karena aku sendiri yang sengaja menghindari mereka.

Mereka adalah teman-temanku semasa SMA dulu dan tetap berlanjut hingga kini. Terlebih ketika takdir memperemukan kami di universitas yang sama., bedanya kami tidak berada di ruang yang sama karena masing-masing dari kami mengambil jurusan yang berbeda. Cakra Geologi, Heri industri, Hadi matematika, atul epidemiology public health, sedang aku sendiri kesehatan masyarakat jurusan AKK.

Aku tau tanda tanya besar pasti terlintas di benak mereka semenjak aku ga pernah lagi mengikuti program rutin yang kami buat bersama. Main PS, hangout, makan bareng, maen basket bareng, futsal, jadi setan jalanan bareng bahkan ngegodain anak orang bareng. Tapi rutinitas ini ga berlaku buat atul. Makhluk ½ aneh yang memilih komputer sebagai makanan sehari-harinya.

Bagiku, tiada hal yang paling menyenangkan selain berkumpul bersama dengan makhluk terwaras dan teraneh di muka bumi ini. Cakra, dengan gaya coolnya ga pernah peduli dengan sekitarnya, cuek bahkan jaimnya melebihi rasa cintanya pada intermilan, ga pernah mau mengakui rasa kesetiakawanan meskipun solidaritasnya diatas rata-rata. Kata orang anak itu asli pendiam, anehnya kalo ngomong ma kita-kita dia bahkan bisa lebih bawel dari nenek-nenek yang kerjaannya ngomelin 10 anaknya yang ga bisa memberi nafkah pada cucu-cucunya.

Hadi, anaknya sok playboy, sok kecakepan, sedikit narsis, tapi lebih narsis aku siy, sok kepedean, baik hati dan suka menolong terlebih dia lebih suka makan hati dari pada makan ember, hehehehehehe.... Piece,hadi!!!!!

Heri, dibandingkan kami smua dialah yang paling waras. Berpikir selalu mengandalkan logika dan matang dalam memutuskan sesuatu, ga suka neko-neko, ngikut aturan aja, biar selamat katanya. Tapi kadang-kadang nyebelin juga siy kalo penyakit jahilnya lagi ”ON”. Pernah menjalani masa-masa transisi setelah menjadi big enemynya atul, si manis yang mengakui Fedi Nuril kekasihnya.

Atul, gadis teraneh yang ada di kelompok kami. Menjadi pelatih NBA putri adalah keinginannya sejak jatuh cinta pada olahraga itu. Walaupun gayanya rada cuek, batu kubur, tapi makhluk itulah yang banyak memberiku inspirasi ntuk terus berkarya dan mengerti makna persahabatan. Parakang teori, Jaimnya melebihi rasa cintanya pada Fedi Nuril, lebih memilih memakan sepatunya sendiri ketimbang mengakui kalo dirinya sedang jatuh cinta pada seorang pangeran. Dan yang membuat kami terheran dengan sangat, gadis slengekan itu bisa betah berjam-jam di depan komputer,ngapain lagi kalo bukan mencoba sesuatu yang di anggapnya aneh di komputernya tentunya sampai komputernya itu blank dan rusak berat!!!

Dan aku, tentu saja paling baik, paling cerdas, paling imut, dan paling narsis diantara semuanya, hehehehehe....

Kami adalah 5 sekawan pencari jati diri yang sulit sekali terpisahkan bahkan jika ada tsunami sekalipun, kami tetap kompak bahkan melawan tsunami itu (terlalu mendramatisir.. bangun,,, oeiiiiii..). ”Tidit..tidit..” itu bunyi ringtone HaPeku tanda sms masuk (ga keren).

Chakra

”Woiii.... kemana aja lu? Jangan bilang lu sedang bermeditasi di RSJ lantaran berat badan lu nambah lagi.wkwkwkwkwkwkwk”...

Aku

”Mana bisa gue hangout ke RSJ tanpa kalian?, lagian yang lebih butuh perawatan intensif itu elu”

Chakra

”Oke, kita-kita ga mau berdebat sekarang, katakan, tempat persembunyian lu dimana hah? Kita nyamperin ke rumah lu katanya lu kerumah nenek lu, kita nyamperin ke kelas lu, katanya lu udah cabut entah kemana, kita nunggu di tempat biasanya lu ga nongol-nongol, bahkan kantin yang jadi tempat favorite kita. Kita hubungin tukul perihal lu, eh... dianya juga no comment tuh, bahkan berlalu tanpa bayangan!! Lu juga ga bisa buat kita-kita nemuin bayangan lu. Heh.. kalian anak kesmas lagi sibuk2nya ya? Mo di bantu jadi makin sibuk ga’?? untaian hati gue, heri dan hadi”

Aku

”Makasih, gue SIBUK”

Chakra

”Hallah.... lagak lu sibuk, paling juga godain cewek setingkat tukul,wkwkwkwkwkwk.. amatiran!!!!!”

Aku

”Rese’ lu!! Cewek dari hongkong??? Gue tuh masih waras, ga kayak kalian,, otak lu pada perlu di install ulang, terkena virus reseisme stadium 5”

Chakra

”Tuit....tuit... si iyan imut mulai ngambek niye,,, iya deh kita-kita minta duit eh minta maap, jadi kapan niy lu nonjokin kita-kita yang rese’ ini?”

Ada setitik rasa bersalah yang mendalam pada mereka terlebih rasa rindu yang membuncah dengan kehadiran sms smereka, aku lebih tidak mampu lagi untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi dan sampai apanpun aku ga akan mampu untuk mengatakan bahwa persahabatan kita tidak akan lagi diwarnai oleh senyumanku.

Diantara rasa sayang, rindu dan dosa, ada sekelebat harapan bahwa apapun yang terjadi bingkai persahabatan itu telah ada dan ga akan retak selamanya. Terasa lelehan hangat bermollase dipipiku dan untuk pertama kalinya tanganku terasa berat bahkan untuk mengetikkan sebuah kata.

Sekelebat kenangan yang pernah mewarnai seberkas wajah bumi dengan lahirnya medkipun ketika takdir mempertemukan tapi memisahkan.

”eh kenapa tuh jerawat??? Cieh... ada yang lagi jatuh cintrong niyee....” Heri mendapatiku di koridor sekolah pagi itu dan sialnya jerawatku lagi subur-suburnya.

”ah sok tau lu” aku mengucek rambut jabriknya yang kalo saja balon hinggap di rambutnya dijamin bakal meleduk seketika.

”Well..well masih subuh-subuh gue udah diomongin, tenang2 tanda tangan buat lu kalian gratis kok” Hadi tiba-tiba aja muncul di belakang kami.

”Hoiiii.....”teriak atul mengagetkan kami bertiga. Anak itu, paling hobi tereak ketimbang di suruh masak ama mamanya. Padahal kami sering numpang makan siang di rumahnya ckckckck.... ”Tungguin gue dong!!!!!!!!”teriaknya lagi sambil mengangkat roknya sebatas betis. Dasar jimet (jilbab metal)!!!!

”Tul, lu bawa kaca ga’?”tanyaku pada makhluk yang meresa dirinya feminim,padahal sisi cowoknya lebih banyak ketimbang sisi feminisnya.

”Kaca??? Tuh di parkiran!! Malas guwe bawa kaca di kelas, repot!!”seloyornya sambil berjalan mendahului kami.

”Woi hadi, pagi ini lu udah ngaca blum siy?”

”Kenapa emang?”

”Yang mo minta tanda tangan lu siapa, hah?”tanyaku dengan wajah seperti balita yang paksa makan keripik pedas.

”Wow... tanda tangan? Untuk tugas agama ya? Hadikan anak remas yang kedapetan nyolong sendal pas taraweh kemaren. Hayo ngaku!!!!”desah atul ga nyambung.. untungnya doi berhasil melarikan diri sebelum bogem mentah hadi mengenainya lagi.

“Wkwkwkwkwkwk”tawaku berbarengan Heri.

“Paling juga kalo ada buat di jadiin pengusir lalat” heri nyelonong.

“Lagi ngomongin apaan siy? Kayaknya seru banget. Semalem inter menang yah? Sayang sekali gue ga nonton, abis listriknya mati” cakra main samber aja.

“Lu belum bayar listrik kaleeee” ocehku.

“enak aja, hmmmm,,,,... gue curiga, jangan-jangan elu lagi yang sabotase listrik rumah gue?”

“gileeeee... ngapain gue, tengah malam ke rumah lu cuman buat sabotase listrik rumah lu? Kurang kerjaan banget gue” elakku.

“kali aja lu punya dendam pribadi ma gue, dan lu punya rencana buat ngebunuh gue dan keluarga gue”

“emangnya gue psikopat, apa?”

“siapa tau lu punya penyakit split personality. Liat dandanan lu ajaaaa!!!! Ga banget deh!!”

”Emang lu pikir, lu seindah apa?”

”Hellowww... adakah yang ingat kalo disini masih ada cowok cakep??”hadi berusaha menenangkan perdebatan sinting kami tapi caraya terlalu narsis.

”ya.... tentu saja dan narsis pula” Heri menyadari ke-narsis-an Hadi.

”ini nih si cakra, sensi banget ma gue”

“Lu tuh yang ga bisa liat orang seneng, dasar makhluk langka”

”lu tuh fosil”

”lu”...

”lu..”

”lu”...

”Kalian berdua aneh” Hadi-Heri berbarengan kemudian pergi meninggalkan kami.

Aku dan cakra saling berpandangan dan ”wkwkwkwkwkwkwk” kami ngakak hampir berbarengan.

”Eh, makhluk langka, ngomong-ngomong pendekar kita kemana ya? Tumben ga kedengaran teriakannya” Cakra menyadari ada yang kurang dalam kerumunan kami. Sapa lagi kalau bukan si pelatih NBA bayangan. Atul.

”Tadi udah teriak kok, cuman hampir aja di sate ama hadi, makanya kabur entah kemana deh”

”ooo.. selalu!!!!!”. Cakra bergumam sambil melanjutkan perjalanan.

Dont lie-nya black eye piece menandakan panggilan masuk di layar CDMA-ku, membuyarkan lamunanku tentang awal persahabatanku.

Cakra calling...... ga ku agkat. 1, 2, 3, 4, 5,.... panggilan tak terjawab.

~chakra~

Hoi.... masih idupkah dirimu??

~aku~

Masih-lah

~Chakra~

Lalu???

Ga aku balas

****

Aku melangkah dengan sangat hati-hati bagaikan buronan yang tak ingin diketahui keberadaannya. Gerbang pertama ”fiuhhh” desahku. Ternyata ga ada 3 makhluk aneh itu. Aku kemudian terus berjalan lagi dengan mata yang setajam silet. Menengok ke kiri, ke kanan, kedepan lalu kebelakang dan ooouupppsssss sinyalku mengembang menangkap keberadaan 3 sosok yang tak ingin ku lihat batang hidungnya.

Mereka kini sedang berbincang-bincang di kelasku tampak seperti sedang menunggu seseorang, tentu saja mereka sedang menungguku. Samar-samar ku dengar namaku masuk kedalam daftar pembicaraan mereka. Aku terpaku lama...sekali di depan pintu kelas namun belum berani menampakkan wujudku. Lelehan hangat itu tak terasa menumpah ruah kembali dari pelupuk mataku, aku hanya bisa memandangi mereka dari kejauhan, ingin rasanya aku menyapa mereka seperti masa itu tapi ada ketakutan luar biasa yang hinggap di kakiku ketika aku endak melangkah, dan masa fitu seperti ini.

”woiiiiii...!!!!” sapaku pada ke 4 sahabatku, ketika aku baru saja datang.

”way...woy...way...woy, udah jam berapa niy? Sok ngartis banget siy lu” sambutnya dengan tonjokkan kecil di kepalaku.

Seolah tak mau kalah si Heri mulai mengacak-ngacak rambutku yang kebetulan belum di sisir. Sedang Hadi akan membelaku dengan syarat aku harus mengakui kredibilitasnya sebagai-cowok-paling-tampan-di-universitas-ini. Atul hanya melihatku dengan tatapan yang sulit ku pahami. Antara tatapan kasian atau kasian deh lu!!

”Swory man!! Biasa,, sibuk. Banyak seminar yang mesti gue hadiri”

”Seminar menguruskan badan?” si cakra mulai lagi.

”plakkkkkk....” tinjuan maut mendarat di bahunya.

”owwwww” heri menjerit

”pasti sakit!!!!” hadi mengernyit.

”rrrrasakan!!!! Kalo ga tau, ga usah sok tau deh” aku kesal.

”hahahaha” si cakra malah ketawa, curiga, jangan-jangan tuh anak otaknya bener-bener ga normal kaLiiiiii ya???!!!!!

***

”Hey.... yan!!!!!” seseorang yang akhirnya ku sadari memiliki nama Atul mengagetkanku. Anak itu memang hobi utamanya meneriaki orang.

”eh-engg-iya,, kenapa?”

”mpe kapan lu mo kek gini terus? Kasian-kan tuh anak2 tiap hari kesini tapi kamunya ga mau nemuuin mereka. Apa susahnya siy lu jelasin smuanya? Emang petak umpet kek gini masalah lu bisa slesei gitu?” jiwa nenek-nenek atul mulai kambuh.

”tapi gue belum siap, tul!”

”trus, lu siapnya kapan? Besok, lusa, bulan depan, taon depan ato nunggu kiamat”

”ga segitunya kaleeeee”

”trusss”

”.....” gue diem

”klo lu ga kesana sekarang, gue yang bakal seret lu kesana”ancaman atul. Kali ini nona manis itu serius. Ga kek biasanya,lebih banyak konyolnya ketimbang serius. Dan dia-lah makhluk diantara ke 4 sahabatku yang mengetahui alasanku belum siap menemui 3 diantaranya.

”......”gue masih diem.

Atul mulai menarik tanganku dengan sekuat tenaga.

”oke....oke... gue kesana sekarang”

”nah gitu dong” katanya sambil tersenyum manis.

Dengan sorot mata yang penuh dengan ketidak yakinan aku melangkah ke arah mereka. Semakin dekat semakin nyata, sedangkan jantungku semakin berdetak tak beraturan, berdebar kencang dan kakiku bergetar hebat. Pembicaraan mereka pun semakin berang terdengar di telingaku.

”Gimana kalau kita nyubitin aja dy mpe bengkak” suara hadi yang sepertinya mengusulkan ide untuk mengerjaiku.

”engga2, gimana kalau rambutnya kita buat jadi mie keriting” kali ini cakra ikut andil.

”kasian kan!!! Kalian ini masih punya hati nurani ga siy?? Gimana kalau iyan kita suruh dulu buat buat ngejelasin smuanya, apa maksudnya ngejauhin kita-kita,,,, nah kalo dy udah ngejelasin baru deh Qta ceburin dy rame2 ke empang” ide yang lumayan. Lumayan sadis maksudku.

”setujuuuuuuuuuu” Hadi-cakra kompak.

Kakiku terhenti bahkan segera berbalik sebelum aku jadi mangsa anak-anak yang sedang kambuh ab-normal-nya itu. Ku tarik tangan atul agar ikut denganku sebelum ia berteriak memanggilku dan mengacaukan segalanya.

****

”Dan lu bilang ga bakal ada masalah, tapi liat belum juiga gue nongol, mereka udah buat strategi untuk mengeroyokku”

”Hellowwww... itukan cuman kata-kata mereka aja, belum tentu kan mereka bener-bener menghajarmu” atul berkilah.

”tapi lu ga tau masalahnya”

”gue sangat tau masalahnya, yan!!”

”Tapi lu ga ngerti”

”Ga akan ada yang ngerti, sampe lu ngejelasin semuanya”

”Tapi ----------”

”Sudahlah, kalo lu ga mau ngikutin saran gue, gue ga bakal bantuin lu lagi FOR EVER” ceramahnya diakhiri dengan kata titik dan pergi meninggalkanku.

”WAODE SITTI RABIYATUL ADAWIAH...............”

”.....” ga ada jawaban, atul tetep keukeuh dengan statementnya tadi.

Aku nyerah, ku ikuti langkah atul menuju kelas. Pukul 08.00 menandakan dosen akan segera memulai perkuliahannya. Aku masih melihat ke-3-cowok-sohib-anehku. Mereka hendak keluar, sementara aku hendak masuk ke dalam ruangan, mujur mereka ga mengenaliku padahal wajahku hanya ku tutupi dengan buku administrasi layanan kesehatan karyanya lawrence F. Wolper edisi ke 2.

”Baca buku kok kebalik” Heri sempat berkomentar. Jantungku kembali dag..dig...dug...deg.. Alhamdulilah dosen metodologi penelitian yang hari ini amat ku sayangi tiba-tiba muncul bagaikan pahlawan yang telah menyelamatkan dunia.

***

Pukul 12.15 tengah malam, aku belum bisa memejamkan mata, masih belum jelas apakah karena faktor aku kebanyakkan minum nescafe ato karena faktor X yang ga jelas apa namanya. Jelasnya pikiranku bermacam-macam mulai dari tugas yang kebanyakkan dari om2 dan tante2 dosen, uang jajanku yang tiap hari mulai menipis gara-gara mesti ke warnet tiap hari, sampe mikirin hadi, heri dan cakra. Jadi inget masa sekolah dulu waktu itu pelajaran biologi, pelajaran terANGKER bagi para penghuni IPA. Gurunya juga gak tanggung-tanggung killernya. Tollong dehhhh!!! Belum lagi tugasnya yang berjibur + tiap kali masuk pasti ada ujian dadakan. Hari itu bener-bener aku lagi ga niat buat ujian, gara-gara begadang semaleman, kepalaku bener-bener sakit, kalo ga inget bakal ada ujian Biologi yang super penting itu, aku ga bakal bela-belain tuk masuk sekolah.

”Kenapa lu?” Handi nanya serius.

”Paling juga baru putus cinta” cakra masih bercanda.

”Kenapa ga minum baygon aja?”Heri malah lebih paarah.

Semua pertanyaan itu ga ada yang ku gubrisi. Sumfeh, kepalaku rasanya mau pecah, akhirnya ujian dimulai. Aku tertunduk lesu tak berdaya. Aku hanya bisa menuliskan nama di kertas lembar jawabanku, sementara anak-anak sudah mulai mengerjakannya aku belum bisa berbuat apa-apa. Sampai........ cakra mengambil kertas jawabanku dan mulai mengisinya. Beruntung soalnya obyeltif test, jadi dy ga perlu susah-susah nyamain tulisannya dengan tulisanku, dan hasilnya??????? Jeng-----jeng----jeng..... nilaiku 85, sedang nilai cakra hanya 83.

***

Aku terus memikirkan kalimat hampir setengah sempurna atul, sampe kapan aku sembunyi terus, sampai kapan aku akan lari dari kenyataan, sampe kapan aku harus menghindar dari temen-temen terbaikku, temen-temen yang sangat resse dan sangat baik padaku. Sahabat yang uhhhhhh,,,...meski sangat aku benci untuk mengakuinya namun mau bagaimana lagi jika aku memang sangat....sangat...sangat... menyayangi mereka.

Sudah ku putuskan untuk mengakhiri semuanya, aku akan menjelaskan semuanya seusai perkuliahaan nanti, di temani atul akan ku buka semua kedokku, termasuk kenapa aku menghilang selama sebulan ini. Jeritan sakit atul tak ku hiraukan lagi, padahal jeritan berasal dari ulahku yang menarik-narik tangannya.

”Brakkkkkk......” seseorang menabrakku , untung saja gerakanku lumayan lincah, sayangnya tidak menyelamatkan buku-buku yang ada di tanganku. Tiba-tiba saja suasana kampus hijau yang tak hanya ramai dengan hiruk pikuk mahasiswa yang sibuk dengan urusannya masing-masing namun kicau burung yang sayup-sayup masih dapat terdengar kini sepertinya menyisakan angin dingin yang bertiup tak menentu.

”Hey.... elu-kan?” heri mencoba mengingat-ingat.

”Dia iy----” ku tutup mulut atul dengan erat hingga ia terbatuk-batuk.

”Kenapa siy, tul?”giliran hadi mulai bingung..

”Uhuk..uhuk..uhuk... Sialan lu!!!!”desah atul di tengah keterpurukannya..

”Lu.. sepertinya pernah liat deh” Heri masih aja terus mencoba memperbaiki daya ingatnya.

”oya, gue ingat!! Lu kan yang baca buku kebalik, hahahaha. Ada orang aneh baca buku kebalik. Ngapain lu tul? Kayak satpam aja..”

”tau niy, gue pengen banget bermutasi jadi satpam termanis di kampus ini,dan tentunya nongkrongin teknik industri buat nabokin kepala lu!!”

”Lu masih ganas aja!! Ntar fadi nuril ga cinta lagi loh ma lu!!”Heri mencoba melobi jalan pikiran atul.

“Ya.. ga ada fedi nuril, lu juga boleh, tapi tiap hari lu mesti nanggung keroncongan perut gue”celoteh atul seolah melupakan misiku bertemu ke tiga sohib cowokku dan menjelaskan smua perkara ini.

“Tunggu, knp lu baca kebalik? Lu bukan salah satu mahasiswa teraneh di kampus ini kan?” Heri kembali mengeksekusi diriku sebagai makhluk aneh lagi.

”Bersyukurlah Heri ternyata dirimu tak sendirian dimuka bumi ini, bahkan keanehanmu masih tersaingi”cerocos cakra bagaikan sosok paling sempurna. Tapi bukankah manusia ga ada yang sempurna di muka bumi ini? ”Gimana tul?”sambungnya kembali sambil menoleh ke arah atul yang lagi manyun akibat sedikit perdebatannya dgn heri tadi.

Atul hanya mengangkat bahu ”mengiyakan” celoteh cakra barusan.

”Nyindir gue lu ya?”

”Alhamdulilah daya pekamu masih stabil. Wkkkkkkk”Hadi ga mau ketinggalan, merekapun berlalu meninggalkan aku dan atul.

”Tunggu.......” kataku akhirnya.

Ketiga makhluk cerdas tapi bodoh berhenti dan berbalik.

”Ada apa lagi?”sok cuek cakra sedang berkibar.

”Bukannya minta maaf dan bantuin gue mungutin buku-buku yang udah berantakan gara-gara ulah kalian. Eh kalian main pergi gitu aja, mana rasa tanggung jawab lu sebagai cowo’? ato kalian sebenarnya bukan cowo’? suaraku sepertinya cukup, lantang, jelas, singkat dan sangat tajam”.

”E-lu.....???” cakra mengeja.

”iyan, yah... Lu iyan” heri yakin.

“Masa siy? Tapi kok ga cakep lagi?”Hadi memandangiku dari kaki hingga kepala, dari kepala kepala hingga kaki dan mengulanginya hingga beberapa kali.

”Sampe kapan kalian akan sadar kalo gue ini cewek. CEWEK. C.E.W.E.K”..

”oke, lupakan dengan keCEWEKanmu, lantas kenapa kalo lu cewek? Hanya karena lu udah menyadari kalo lu cewek, jadinya lu bisa pergi gitu aja tanpa ngejelasin sedikitpun ke kita2?” ucap heri ketus.

”Yah.. maafin gue, gue emang salah, tapi gue punya alasan”

“yeah...... menjadi seorang yang lebih feminim”cakra santai.

“tapi kamu jauh lebih cantik kalo gini,beda ama yang disamping kamu”Hadi menambahkan dan mendapat cibiran halus atul.

“Hellloooowwwww, seriuslah sedikit, gue sedang marah”Hari kesal.

“sowry pren!! Oke yan, kita2 udah ngerti semuanya, dan mulai sekarang ga perlu capek-capek ngindarin kita2 karang mulai sekarang lu bukan bagian dari kami lagi persahabatan kita mungkin harus berakhir sampe disini”Hadi mulai serius.

Cakra tak berbicara lagi mereka mulai berbalik dan meninggalkanku dengan atul.

“hey... tunggu”kataku, tapi mereka terus melangkah, semakin menjauh,jauh da hilang di balik kantin.

Beberapa menit kemudian mereka nongol dari arah yang berlawanan, sambil membawa ember dan........... menumpahkan isinya ke arahku, namun berkat ilmu kanuragat yang ku pelajari dari kakek buyutku dengan sigap aku menghindari dari serangan mereka dan.........

“byurrrrrrrrrr”tepat mengenai wajah pak Hendra, dosen parasitologiku yang terkenal ANGKERnya bukan kepalang. Tanpa pikir panjang aku, atul, hadi, cakra dan heri segera menghilang dari hadapannya.

Ampyun, penyakit jahil mereka ternyata belum sembuh juga. Ga berhenti disitu mereka juga seperti udah mulai ingin mengeroyokku. Syukur mereka segera mengurungkan niat setelah aku mengatakan.

“Tolong hargai jilbabku”

“Ouppzz swory, tapi Qt masih tetep sohiban kan?” tanya Hadi.

“Niy anak dodol bangets siy!!!!! Ya-iyalah kita masih sohiban”jawab atul ketus..

“Yeeeeee.......”serang anak2 kompak sambil membekap mulut atul..

”iya... iya.. tapi ga seperti dulu lagi, sekarang gue pengen bertemen berdasarkan aturan islam aja”

”maksd lu?? Berteman dengan kita2 melanggar aturan islam?”cakra protes.

”ga gitu, tapi hellowwww... gue nih cewek, lu cowok dan kita bukan muhrim. Jadi ga ada tonjok-tonjokkan, cubit-cubitan, ngucek2 rambut, apalagi bekap-bekapan mulut kayak yang kalian lakukan pada atul itu, dan bla,,bla..bla..” ceramahku panjang lebar..

“Atul mah kita nganggepnya cowok dan setengah wanita” Hadi berkilah..

“betul....”seru yang lainnya kompak dan berhasil melepaskan atul.

“Dasar bego ye.... otak udang busuk,, lu pade!!! Gue cewek.,,, ga liat apa, jilbab gue mulai berubah ga kayak dulu lagi. Tapi masih tetep siy gue cinta matinya fedi nuril”sanggah atul yang merasa teraniaya...

“Fedi nuril sukanya ama cewek, nona manis!! Dan ga seperti di hadapan gue ini, wanita setengah pria”

“Arrrggghhhh... terkutuklah kalian menjadi pria tampan!!!!!!!!”

“Piece......”kata mereka kompak...

Walaupun 1000 hadist yang gue keluarkan, mereka tetep saja suka berkilah.. sohibku yang aneh!!!..

”Kalo kelitikin??” tanya cakra lagi..

”GA BOLEH”

”Ihh,,, bego lu, gitu aja pake nanya, udah jelaskan ga boleh”Heri mengucek-ngucek rambut cakra.

”Apaan siy her, lu tuh bukan muhrim gue tau ga’?”ujar cakra.

”Heyyyyyyyy..... yang ga boleh itu cewek ma cowok, tapi bagus juga buat latihan menghentikan kebiasaan aneh itu”lanjutku. ”dan tolong inget hargai gue sebagai cewek, terlebih gue sebagai cewek berjilbab bukan hanya itu tapi muslimah yang belajar untuk ke jalan sholehah”

”ngerti bu ustadzah” Hadi tersenyum.

”Diem lu!”

”masa bu ustadzah jutek siy?”

“ya.. inilah gue, maklum tarbiyah baru sebulan dan gue ga hanya tarbiyah seorang diri, gue bareng atul tarbiyahnya. Ya,,meski atul baru sekali ngikutinnya. Jadi,,,, tolong, jangan melihatnya sebagai sosok split personality...”akhirnya kami bercerita panjang lebar..

Hingga akhirnya.... hadi, heri dan cakra pamitan hendak ke musholah kampus..

“Heiiiii.... pada mo ngapain siy?”tanya atul..

”Sholat tobat” jawab mereka kompak tanpa memandang suara yang bertanya..

”ikuttttttttttttttttttttttttttttt.......”

****

”wahhhhh.... lu bener-bener berubah deh, mpe miss indonesia aja kalah low... meskipun juteknya masih kental siy, tapi jilbab lu lebih nunjukin kewibawaan lu. O,ya.. gimana dengan tarbiyahnya atul? Denger2 dia jarang ikut karena sakit ya?”

”iya, selain itu dia sibuk penelitian ke luar kota”

”Semoga Allah selalu melimpahkan hidayahNYA pada kita semua. Amin”kata Heri sebelum akhirnya dia juga menjadi ikhwa.

***

”tiditttt... tidit...tidit...” sms berbunyi..

~hadi~

ANDI RIYANA KEMALA MUSTIKAFARIYANI, gue mau nyusul kalian semua, dimana siy tempat yang bagus buat tarbiyah?”

~aku~

Alhamdulilah kalo km tergerak ngikutin jejak para sahabatmu, tapi kok ga nanya Heri ato cakra aja?”

~Hadi~

Ngga ah, gue pengen tarbiyah di tempat lu aja. Abis gue naksir ama temen lu yang namanya Fitri. Wkwkwkwkwkwk

Tiba-tiba bunyi sms berikutnya berbunyi lagi..

~atul~

Hikssshikssshiksss... ukhty,,, tau ga siy’??? kalo nenek gue mo jodohin gue ma ikhwa.. parahnya ikhwanya jenggotan + celanannya ga nyampe mata kaki... duh, sementara lu tau-kan!! Kalo gue ga begitu sreggg ama ikhwa yang kek gituan, ini lantaran nek gue tau, kaLo gue lebih dekat denganNYA... gimana niy ukht????

~Hadi~

Gimana, yan?

~aQ~

Wooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii Kapan insyafnya siy???????????????

TAMAT

Created by : Nalla Cocoaz..

Editor by : Engy ibtihaj al-jamil

Tidak ada komentar: