Selasa, 03 Juni 2008

SLBK (Sahabat Lama Bertemu Kembali)

Sabtu 30 mey 2008

Pagi yang dingin, tentunya ga sedingin hatiku yang sedang hangat-hangatnya (baru dapet durian runtuh seh!!,hehehehe) sehangat mentari yang sedang kurindukan kehadirannya menerangi alam kendari. Abisnya, hujan mlulu sih!!!.. kakiku tetap saja bandel ingin menikmati alam di pagi hari, mesti saat itu hujan sedang mengguyur kota kendari. Akhirnya kenyataan itu terwujud, aku keluar rumah dengan tidak menggunakan alas kaki, berbekal baju hangat anti air (mana ada jas hujan yang hangat,hehehe) serta doa, moga ga di culik pagere-gere, syndrome yang udah terlupakan oleh segenap masyarakat kota kendari.

Gerimis mulai menggerayangi diriku, namun hatiku tetep keukeuh menentang perintah sang otak ntuk menghentikan perjalanan, mengingat malamnya aku di landa karma “kencan bencana”,hehehee… di pojok jalan yang masih sunyi, terlihat daun pisang melambai-lambai seolah memanggil diriku ntuk memetiknya. Dan tak sungkan akupun mengambilnya dan menjadikannya payung. Uh… seperti di desa-desa….

Pertengahan jalan ada dua makhluk yang ga asing lagi bagi diriku, sayangnya otakku masih saja loading ntuk mereview kembali dua makhluk itu, berteriak menyerukan namaku. Alah.. sok kenal kaleee, pekikku dalam hati. Namun suara itu makin jelas dengan di tambahkan aksen “tule” panggilan kesayangan temen-temen SMA-ku saat kami masih berseragam putih-abu2 tepatnya kelas II SMA.

*slow motion* aku berbalik ke arah yang mengumandangkan namaku itu, kalo saja pohon, jalan serta SPBU dapat berbicara, mungkin mereka bakal tau nama “aneh” pemberian mereka dan tentunya ngakak berkepanjangan. Shit!!!!

Terperanjatnya dirikuw… ternyata dua makhluk itu adalah temen SMAku yang selama ini menghantui mimpi indahkuw… hahahahaha…. Pantesan ajah, dengan PeDenya mereka masih sajaaaa memanggil nama aneh pemberian itu, padahal aku udah ngeluarin UUD yang akreditas UUD yang aku buat itu ngalahin UUD 1945, pancasila bahkan sumpah pemuda sekalipun. Ckckckckck… jauh di lubuk hati yang paling dalem, terbersit kerinduan yang amat-sangat terhadap keduanya. Segara saja aku berlari kecil bagai tokoh2 mega bollywood di tengah gerimis dengan suasana sunyi, menghampiri keduanya dan memberi sedikit kenangan manis (cubitan serta tonjokkan) di kepala mereka. Dan kami pun larut dalam kebahagiaan. Maklumlah, 5 tahun ga jumpe!!!..Astagaaaaaaa…. banyakkkkkkkkk perubahan yang terlihat dari mereka berdua. Echm.. dan yg buat aku makin gado-gado.. mereka sekarang adalah sepasang suami-istri. Owhhhh….. so sweet bangets!!!!

Sedari SMA mereka udah jalan bareng… yang cewek adalah temen kelasku, sedang yang cowoknya adalah seniorku. Uh… pantesan ajah!!! Dengan santainya mereka bebas berekspresi menyabotase nama yang udah kadarluasa ntuk di kenang kembali.

“Si cowok : Tul, masih sendiri aja neh!!!” kentara bangetss pertanyaan yang memancing!!!

“Aku : yongkru.. kenapa?” balasku sok cuek, padahal udah 1001 macam serangan yang bakal dia terima kalo masih aja nanya yg macem-macem.

“Si cowok : koddong the lu!!!! Wkwkwkwkwkwk….”…

Wah… tentunya kewarasan kami saat itu di pertanyakan oleh departemen kesehatan kalau saja tidak di cegat oleh tangis bayi mereka. Kami larut dalam reuni yang tak di duga-duga.

“ya ampyun.. jahat bangetss siy lu selaku kepala keluarga ngajakin bini dan anak lu keluar di tengah gerimis gini, kalo mo bunuh diri, sendirian ajah, ga usah ngajak serta mereka, gue tau BBM lagi naik!!” cerocosku selama perjalanan menuju gubuk mereka.

“emang seh rencana awalnya kek gitu, tapi pas ngeliat tai lalat lu lagi, gue jadi berubah pikiran, gimana kalo lu aja yg gue bunuh? Mumpung lu gi jomblo” balas sobatku yang cowok, sedang si cewek dengan mesra menggamit lengan suaminya sambil memamerkan tawa bahagianya menyaksikan kebanyolan sahabat dan suaminya.

“ah rese lu!!!! Gue bahagia kok masih ngejomblo.. mentang2 dah berkeluarga!!” sindirku sambil menculik kebahagiaan si bayi yang sedang berada di pelukan ibunya.. “gue mah gampang… dari pada gonta-ganti pacar, bikin dosa!!!! Mending gue sendiri ajah trus kalo lu mau, gue bisa ngerawat anak lu jadi anak angkat gue”seruku sambil memarerkan senyum manis, yang di sinyalir senyum itu sarat makna dan tentu kelicikan!!! Hehehehehehe…

“kasian anak gue, tul!!! Ntar lu jadi ga doyan nyari pangeran saking sayangnya ma anak gue, gue ga mau anak gue jadi berdosa karena ngurangin jatah pangeran yang bakal datang buat lu,hehehhee” seru silvie kemudian. Silvie, nama sahabat gue yang cewek. Ibu dari bayi yang sedang ku gendong.

Perjalanan panjang berakhir dengan d undangnya diriku memasuki gubuk mereka. Hm.. hebat!!! Baru umur 20-an mereka udah membuktikan kepada dunia bahwa mereka bisa bersatu dengan aman sentosa, adil dan makmur!!! Terbukti kok!!! Mereka hidup bahagia dengan rumah yang cukup luas serta lingkungan yang menyenangkan.

Lumayan lama juga kami melepas kangen. Tapi emng pasangan yang udah bahagia ya… paling ga tenang hidup mereka kalo masih ada kerabat mereka yang kurang bahagia. Uh,.. dengan semangat juang 45 mereka mengasah bakat katalis yang ada dalam diri mereka dengan menyomblangin dirikuw dengan salah satu temen kantor sobat gue yg cowok. Ahh…. Rese’!!!!!.... mereka masih nganggap remeh kelebihankuw. Huh… mereka piker, akwu ini jwomblow yang mwendewrita (di lafalkan dengan dialek cinta laura), ga lawyeah!!!!!.....

Namun, perjuangan mereka pupus di tengah jalan, karena terbukti sahabat mereka yg baik hati dan tidak sombong ini berhasil mematahkan teori reseisme mereka yang nganggep dirikuw ini jomblo ga high quality. Padahal hasil test lapangan menunjukkan, kalow akuw ini.. jomblo yang masih ingin memperjuangkan hak rakyat kecil,hehehehehe.. aduh kek kampanye ya!!!!!

Endingnya gue go home dan menuju toilet, karena diareku kambuhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!

Hikmah yang bisa di panen :

  1. jangan jalan seorang diri, pa lagi di tengah gerimis nan romantis
  2. hati-hati kalo ketemu sobat lama.. bisa2 aib lu kebongkar!!!
  3. jangan jadi jomblo dalam kurun waktu yang berkepanjangan,hehehehehe...
  4. sedia obat sebelum keluar rumah.hahahahahaha....

mpe ketemu in next stories.. Khey!!!!!!!

Tidak ada komentar: