Selasa, 03 Juni 2008

Kencan Bencana....

KENCAN BENCANA

Alhamdulillah, kalimat itu memberikan arti rasa syukurku kepada Allah SWT yang udah menurunkan hujan di kota tempat gue beraktifitas. Setelah panas yang selama ini menyengat kulit, yang tentunya membawa dampak yg kurang baik terhadap ke-elastis-itasan, serta kelembaban alami kulit,hehehe.. maklumlah!!! Cewek!!! Selain itu paling tidak, bisa sedikit ngurangin polusi udara yang bertebaran di atmosfer bumi yang bisa mempercepat distribusi berbagai penyakit akibat paparan debu, apalagi kalau bukan asma, pneumonia, dll.. Ok,,,ok,, tak usah membahas penyakit yang berlebihan..

perkuliahanpun sedikit terhambat,akhirnya gue mutusin ntuk berselancar di dunia maya. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.00, saat itu hari jum’at dan tentunya hari serasa begitu bermakna ketika melihat sobat2 gue yang pergi menunaikan sholat jumet. Gue masih tetep berselancar di dunia maya, mpe sholat jum’at berakhir n ngendap di rumah cousin gue.

Trus gue ngubungin sahabat gue yang bernama hafiz ntuk makan bareng. Berhubung gue laper bangetsssss... Jujur... situasinya pemaksaan bangetsss!!!, padahal si hafiz udah di rumahnya n gi ngumpul bareng keluarganya n hasilnya di setujui gue ajakin kencan ba’da jum’at.. tenang... kencan islami kok!!! Lagian kita peginya sekampung kok!!! Hehehehe...

Uh.. mumpung sobat gue yang terkenal dengan otak cadasnya lagi dapet durian di tebang, jadinya dengan hati yang rada bengkok, di tambah senyum yang kurang ikhlas dan parahnya lagi wajahnya tetep saja memikat kucing tetangga gue,hohohoho, akhirnya beberapa nilai rupiah yang kalo di tukarin ama dollar, ga bakal cukup 2 $ dollar keluar juga dari kantongnya. Gue di traktir!!!!!! Senengnya hatiku, mesti hatinya ga seneng,hahahaha…

Dengan suara lantang, gue berkoar ama penjualnya kalo gue mo makan nasi goreng.. spupu gue mesen gado-gado, sedang si hafiz cuman es kelapa muda aja, ga pake makan, abis jatah makanannya dah gue sabotase,hehehehehe... sebenarnya dia kenyang bangetss, karena waktu gue ngubungin dy, dy juga abis makan berat di rumahnya.

Dan taukah anda yang gue di temuin di lokasi t4 makan gue yang nama warungnya ga perlu gue sebutin? O..... kucing bertaburan, bahkan kucing pemilik warung ikut nyabotase beberapa ayam + ikan yang sedang di pajang di etalase warung. Udah nyata ga steril-kan????? Trus, ada nying-nying (tikus) yang lagi kejar-kejaran ama kucing.. hiiiiiiii.. pokoke jorok bangetss deh warungnya, untungnya nasi goreng gue dah habis. Yang lebih parah, nasi gorengnya ASIN bangetss, tapi rasa asin itu terkalahkan oleh nafsu lapar jadinya di enak-enakin ajah. Ga enak juga ma hafiz kalo gue nyisa makanan, yang ada, dy ga mau nraktir gue lagi!!! *cewek matre ke laut aje*,,

Ba’da makan… perut gue mules bangetsssss…. Trus spupu gue yang turut mendampingi keafdholan makan siangku jadi mual2 saking liat si kucing nan gagah berani berhasil nangkep si nying-nying.. ih… jorok deh!!!! Trus penjualnya ngeliat gitu ajah, tanpa ada rasa bersalah karena membuat customernya jadi ilfeel.. bener-bener deh!!!!...

Si hafiz jadi dilemma, karena 2 bidadari yang mengganggu jadwal nyantainya jadi sakit pasca makan di warung yang anehnya warung itu, tempat makan favorite si hafiz. Perut gue mulesnya ga ketulungan.. diagnosa gue, tempatnya ga steril, pa lagi setelah melihat aksi maksiat si kucing n si nying-nying. Jujur.. perut gue emang sensitive, ga bisa sembarang makan, ato akibatnya bakalan fatal bangetss!!!

Setelah rasa nyeri perut gue terkalahkan rasa jijik dalam benak gue, akhirnya kita ninggalin warung itu, dan melihat sekitar lokasi. Pantesan ajah nying-nying berkembang leluasa.. daerah rawaaaaaaaa….. trus samping warung itu banyak tumpukan sampah.

Dalam hati kecilku yang tak terjamah oleh siapapun berkata “this moment, the first n the last”.. biarpun gue di bayar se triliyun ntuk makan di warung itu, ga bakal lagi deh!!! Ampun djjjjj…. Sedang si hafiz yang punya ide gila ngajakin kencan islami jadi bengong ngeliatin sikap pemboikotan kita, sambil tersenyum manis dia berkata “makanya, kalo makan jangan kesetanan!!!!”..!!!

Hikmah yang bisa di petik : lebih baik makan masakan sendiri, lebih higienis, lebih steril dan tentunya lebih enak, ketimbang makan di warung yang di bisa di jamin oleh siapapun keSTERILan makanannya, selain itu makanan warung, tentunya banyak mengandung MSG yang… yah.. merugikan tubuh kita. Logika ajah ya… kalo sejak dini kita di cekokin makanan yang mengandung MSG, gimana kita bisa ngadepin masa depan? Berdasarkan penelitian, MSG itu tidak larut di dalam darah, jadinya jika udah banyak numpuk dalam tubuh, bisa memicu perkembangbiakan penyakit tidak menular namun menjadi pembunuh nomer satu di dunia. Contohnya kanker!!!.. so lebih waspada ya!!!!

Kedua… jangan suka maksa orang lain ntuk menuruti keinginan yang belum tentu orang itu ikhlas.. cerita di atas sepertinya hukum karma.. hikss..hikss…hiksss… maafkan aku sahabatku!!!!

Ketiga.. kencan islami berakhir bencana.. ga ada kencan lageeeeeeeeeeeee…. Meski kencannya di mekkah sekalipun!!! Ogah!!! Ternyata selera sahabat gue rendahan!!!! Dan gue bakal kencan di rumah ajah kalo mo ngisi kampoeng tengah!!!!

Keempat.. doain gue ya.. moga hasil lab ga nunjukkin gue diare!!! Malu-maluin!!!!

Tidak ada komentar: